Image hosted by Photobucket.com
Moi

My Photo
Name:
Location: Bogor, Indonesia

Links

Anna

  • Si Tupai Anne
  • aranolein
  • wasugi
  • erfi
  • yaya
  • clodi
  • Indie
  • Trinie
  • Lili
  • Andian
  • Arwen
  • Ambu
  • Rika
  • Aika
  • Caca Khan

  • Recent Posts

    Archives

    Others
    Name :
    Web URL :
    Message :
    smileys

    Credit

    This layout was created by Anna. To request layouts or for help go visit her blog and leave a comment or email her. BlogFam Community Weblog Commenting and Trackback by HaloScan.com JANGAN ASAL COPY PASTE.. Lomba Menulis Cerita Anak

    |
    Monday, April 04, 2005
    Kalo Nggak Mau ya Nggak Mau!

    Kemaren gue, Ghea n keluarga abang gue pergi berenang. Oya sama nyokap juga. Ghea seperti biasa..seksi repot. Dari malam sebelumnya, Ghea udah sibuk ngurusin apa aja yang mau dibawa. Dia bilang.”takut ketinggalan Ma’. Ya ada bagusnya juga, jadi gue gak usah repot lagi nyiap2in barang.

    Tiap 5 menit dia datang ke meja kerja gue.
    ”Bawa apa lagi ma?”
    ”Baju renang udah?”
    ”Udah!” katanya sambil nunggu perintah gue.
    ”Handuk?”
    ”Udah!”
    ”Sabun, shampoo, bedak,....” gue masih mikir, dia udah kabur.
    15 menit kemudian, dia dating bawa tas ranselnya yang penuh banget.
    ”Udah siap ma. Semua udah dibawa.”
    ”Ya udah sekarang tidur”
    ”Mama gak siap2?”
    ”Besok aja”
    ”Sekarang aja dong ma...kan besok kita berangkat pagi2. Nanti ada yang ketinggalan.”

    Gue bengong dinasehati anak sendiri.

    Anyway...besoknya (minggu pagi), Ghea n Feli (ponakan) udah seneng banget liat air kolam. Ghea udah gak sabar aja ganti baju renang. Bahkan masih beli tiket, dia udah buka baju . Feli yang udah jago renang langsung lari nyemplung. Giliran Ghea...dia malah diem di pinggir kolam. Mukanya cemberut.

    ”Kenapa?” tanya gue
    ”Ghea gak mau renang!”
    ”Kenapa?”
    ”GAK MAU RENANG!!!”

    Walah....semangatnya doang toh.

    Dan Ghea dengan kekeuhnya gak mau renang sampe 1/2 jam kedepan alias diem aja terus di pinggir kolam dengan gaya ’gogon’-nya (gaya melipat tangan sambil cemberut). Sebelumnya gue paksa dia masuk kolam. Hasilnya? Dia malah teriak2 nangis. Saking marahnya, Ghea melakukan aksi protes dengan membuka baju renang.

    Ya udah, akhirnya Ghea bener2 gak renang. Padahal sebelum2nya dia mau. Gue juga heran kenapa dia segitu keras kepalanya nggak mau renang. Bahkan nggak kegoda sama sekali ngeliat Feli yang seneng renang.

    Waktu gue tanya kenapa Ghea gak mau renang, dia cuma bilang,”Ghea gak suka kolam renang yang itu! Ghea senengnya tempat yg biasa”. That’s it? ”Mama kalo Ghea gak suka ya gak suka. Jangan dipaksa!” kata Ghea sok tua. Iya deh say...terserah kamu aja. Putus asa....